Museum Tujuh Lantai Selesai 2017

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 406 1139633 museum-tujuh-lantai-selesai-2017-yL5o0H1Rrh.jpg Museum tujuh lantai selesai 2017 (Foto: Streetdictionary)
OKEZONE.COM, JAKARTA - Museum setinggi tujuh lantai bakal hadir di Jakarta. Pembangunannya dilakukan bertahap. Rencananya tahun 2017 selesai dibangun.
 

Gedung setinggi tujuh lantai tersebut adalah Gedung C yang akan menjadi bagian dari Museum Nasional. Rencananya, gedung ini akan dibangun di bagian belakang Gedung A dan Gedung B. Dan tentunya akan terlihat dari Monumen Nasional yang ada di sebelah timur.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Kacung Marijan menjelaskan tahapan pembangunan yang akan segera dilakukan. Ia mengatakan bahwa akhir tahun ini pembangunan fisiknya selesai, sementara untuk bisa digunakan akan selesai pada akhir tahun 2017.

“Selesai pembangunan fisik akhir tahun 2015, tahun 2016 kita atur tata interior, 2016 juga akan mulai revitalisasi di gedung A dan B. Diharapkan akhir tahun 2017 sudah jadi,” papar Kacung Marijan kepada wartawan di Gedung B Museum Nasional, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Kacung Marijan menjanjikan tempat ini bisa menjadi salah satu tempat nongkrong bagi warga Jakarta. Ia meyakinkan bahwa Museum nasional akan menjadi menyenangkan untuk semua orang.

“Ini akan jadi tempat kongkow-kongkow juga, museum kita akan menjadi menyenangkan bagi semua orang. Ada kafe di museum, toko suvenir juga akan kita adakan,” lanjutnya.

Sementara pembangunan Gedung C mulai disempurnakan, tahun 2016 Kemendikbud juga akan membangun gedung penyimpanan barang-barang bersejarah di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Gedung ini akan menjadi tempat penyimpanan benda-benda yang ada di Museum Nasional.

“Tahun depan kita membangun gedung penyimpanan di daerah TMII. Sehingga barang-barang yang kurang pas akan di relokasi ke gedung tersebut,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini