Paling Dicintai di Dunia, Balikpapan Diharapkan Perbanyak Ruang Hijau

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 11 Mei 2015 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 11 406 1148067 paling-dicintai-di-dunia-balikpapan-diharapkan-perbanyak-ruang-hjijau-3N3SgX4f7k.jpg Paling dicintai di dunia, Balikpapan diharapkan perbanyak ruang hijau (Foto: Skyscrapercity)

KOTA Balikpapan di Kalimantan Timur baru saja dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia. Kota ini pun diharapkan memiliki lebih banyak ruang hijau.

Empat aspek menjadi penilaian yang akhirnya membuat Balikpapan sebagai kota paling dicintai di dunia. Aspek dalam bidang energi, limbah, transportasi dan green building, menjadi faktor yang penting dalam ajang WWF Earth Hour City Challenge 2015 itu.

Tak heran memang Balikpapan menguasai keempat aspek tersebut. Terkenal sebagai kota yang rapi dan bersih, pemandangan di Balikpapan juga tak kalah menarik. Hal tersebut dikatakan oleh traveler bernama Rahne Putri.

Penulis buku Sadgenic yang pernah tinggal di Balikpapan itu menuturkan kesannya pada kota yang ada di Kalimantan Timur ini.

“Kesan aku adalah kotanya memang rapi dan bersih. Kontur kotanya memang dekat pantai dan juga berbukit, jadi view dari Balikpapan bagian atas memang bagus sekali,” tuturnya kepada Okezone melalui pesan elektronik, Senin (11/5/2015).

Selain pemandangan yang menarik, Rahne juga mengatakan bahwa Balikpapan memiliki komplek perumahan yang rapi dan menarik serta suasana yang menyenangkan. Meskipun hal tersebut dirasakannya 10 tahun yang lalu, Balikpapan masih terus berkembang hingga sekarang.

“Sekarang pas aku ke sana, sudah mulai banyak pembangunan mal-mal dan gedung-gedung bertingkat,” katanya.

Lebih lanjut, Rahne menuturkan harapannya kepada kota paling dicintai di dunia ini. Ia berharap Balikpapan menjadi lebih baik dalam hal pembangunan dan memperbanyak ruang hijau.

“Harapan ke depannya, semoga penataan kotanya menjadi lebih baik. Membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat dan memperbanyak ruang hijau,” tutupnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini