Negara-Negara Mengesankan bagi Chef Degan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2015 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 13 406 1149331 negara-negara-mengesankan-bagi-chef-degan-drjHPzlWM2.jpg Negara-negara mengesankan bagi Chef Degan (Foto: Panduanwisata)

TIAP negara memiliki keindahan alam dan tradisi serta budaya khas. Perbedaan itulah yang membuat beberapa negara membekas di hati Chef Degan.

Koki yang pernah menjadi juri kompetisi memasak MasterChef Indonesia ini beberapa kali tinggal di negara yang berbeda. Tuntutan pekerjaan lah yang membuatnya seolah-olah berkeliling dunia.

Chef ini pun merekomendasikan beberapa tempat yang pernah ia singgahi.

Maladewa dan Bahamas

(Foto: Latesail)

“Untuk liburan, kalau kita suka air, Maladewa itu bagus dan indah banget. Saya pernah kerja di Bahamas juga. Airnya bagus banget,” terang Chef Degan saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Maroko

(Foto: Azulaventuras)

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Degan Septoadji ini pun menceritakan pengalamannya ketika tinggal di Maroko untuk urusan pembukaan sebuah hotel. Chef ini mengatakan budaya dan kuliner Maroko sangat menarik. Terlebih pemandangan kota tuanya yang bisa membawanya seolah kembali ke masa lalu.

“Menarik sekali dari segi masakan dan budaya. Di Marrakesh punya Medina. Ada kota tua dan modernnya. Di kota tua ada tembok-tembok yang bisa membuat kita seperti kembali ke 200 tahun lalu,” tuturnya.

Chef Degan mengaku bahwa dirinya terkesan dengan Medina yang memiliki lingkungan yang nyaman dan menarik. Ia merasa beruntung pernah berada di Maroko untuk menyaksikan daya tarik itu.

“Jalan di kota tua Medina itu masih gang-gang dan mobil enggak bisa masuk, itu keren sekali,” pungkasnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini