Share

Menpar Akan Kenalkan Branding Wonderful Indonesia lewat Rossa

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 18 Mei 2015 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 406 1151503 menpar-akan-kenalkan-branding-wonderful-indonesia-lewat-rossa-hqAArKCkRH.jpg Menpar akan kenalkan branding Wonderful Indonesia lewat Rossa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik konser Rossa yang akan digelar di Malaysia. Pasalnya, konser tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Konser bertajuk Malam Keajaiban Cinta akan dikemas dalam branding Wonderful Indonesia dan merupakan cara yang tepat untuk mengenalkan branding tersebut ke pasar Malaysia. Terlebih, wisatawan mancanegara asal Malaysia senang berkunjung ke lima kota besar di Indonesia. Sehingga konser ini menjadi momen yang tepat untuk semakin mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Warga Malaysia berwisata ke Indonesia ke lima tempat. Nomor satu Jakarta, kedua Batam, lalu Bali, Bandung, dan Jawa Tengah yang digabung dengan Yogyakarta. Kita ke sana (Malaysia-red) membawa branding Wonderful Indonesia," terang Arief Yahya dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).

Selain itu, Arief Yahya juga mengatakan bahwa Kemenpar sangat serius untuk meningkatkan kunjungan wisman asal Malaysia. Dalam waktu dekat, Kemenpar akan memasang iklan Wonderful Indonesia di beberapa titik ruas jalan tol dari Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) atau sebaliknya.

Tak hanya itu, Rossa yang juga akan tampil di tiga kota lainnya di Malaysia menjadi salah satu harapan Menpar untuk menyebarkan branding Wonderful Indonesia. Arief Yahya juga berharap pada konser selanjutnya di tiga tempat akan bertajuk Pesona Cinta. Kata "pesona" merujuk pada Pesona Indonesia yang juga menjadi branding pariwisata di dalam negeri.

"Kalau memungkinkan di tiga tempat lainnya nantinya akan menjadi Pesona Cinta," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata pernah menggelar acara serupa dengan Rossa di Malaysia. Selain itu, kepopuleran Rossa di Malaysia juga meyakinkan Menpar untuk mendukung penuh konser ini sehingga menjadi sarana promosi yang efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Malaysia.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini