Keindahan Tanjung Lesung Tertuang di Prangko

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 20 406 1152469 keindahan-tanjung-lesung-tertuang-di-prangko-3rD9z9HPM3.jpg Prangko Tanjung Lesung (Foto: Johan Sompotan)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Mengenalkan destinasi wisata banyak caranya, termasuk Tanjung Lesung. Salah satunya melalui prangko.

Pemilihan prangko sebagai alat untuk mengenalkan Tanjung Lesung merupakan salah satu cara termudah yang gampang diingat banyak orang.

"Prangko itu kan menjadi alat komunikasi wajib dalam berkomunikasi khususnya dari segi surat menyurat. Apalagi prangko di Indonesia sudah langka," jelas Hyanto Wihadhi, Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) kepada Okezone di Jakarta.

Hal serupa diutarakan oleh Dadang Riski, Dirjen Pengembangan destinasi pariwisata Kementerian Pariwisata Indonesia yang mengaku bila dengan melalui prangko maka dunia bisa melihat secara langsung bentuk Tanjung Lesung,

"Prangko bisa mempromosikan destinasi pariwisata khusus Tanjung Lesung sehingga masyarakat bisa melihat dari prangko soal keindahan Tanjung Lesung. Prangko digunakan surat menyurat antar negara, prangko bisa dibilang alat diplomasi antarnegara," tambahnya.

Penerbitan prangko ini memang tak terlepas dari kerjasama PT Banten West Java (BWJ) dengan PT Pos Indonesia (Persero). Sebanyak 1000 lembar prangko dengan memiliki delapan jenis gambar berbeda siap membawa Tanjung Lesung dikenal dunia.

"Hadirnya Tanjung Lesung ke dalam gambar prangko Indonesia setidaknya bisa membawa dampak terbaik mendatangkan 20 juta turis ke Indonesia," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini