Tanjung Lesung Siapkan Kampung Baduy

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 20 406 1152563 tanjung-lesung-siapkan-kampung-baduy-SrnI2Em30x.jpg Tanjung Lesung siapkan kampung Baduy (Foto: Akirana)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Demi menarik turis ke Tanjung Lesung maka berbagai persiapan dilakukan termasuk membangun Kampung Baduy.

Tak dipungkiri memang bila Tanjung Lesung terkenal dengan perkampungan Baduy. Hal inilah membuat PT Banten West Java (BWJ) tergerak untuk mengangkat perkampungan Baduy.

"Tanjung lesung terkenal dengan Baduy, banyak orang yang susah untuk menuju ke perkampungan Baduy makanya kami akan membuat replika-nya sehingga kehidupan keaslian Baduy bisa dilihat," jelas Hyanto Wihadhi, Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) kepada Okezone di Jakarta.

Perkampungan Baduy yang akan dibangun di Tanjung Lesung nantinya akan berada di atas lahan lima hektar. Diperkirakan akhir 2015 perkampungan Baduy sudah selesai dibangun.

"Biar lebih hidup, maka penduduk Baduy luar juga akan kami ajak untuk tinggal di perkampungan Baduy yang sedang kami buat. Nantinya, perkampungan Baduy akan ada di area Tanjung Lesung Beach Club," bebernya lagi.

Hyanto Wihadhi juga menjelaskan bila perkampungan Baduy akan diberi nama Baduy Village. Dimana, perkampungan Baduy akan dibuat semirip mungkin dengan kehidupan keaslian Baduy-nya.

"Baduy Village yang kami buat nanti akan dibuat sama seperti aslinya sehingga kehidupan Baduy akan bisa dinikmati oleh turis yang datang ke Tanjung Lesung," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini