Tanjung Lesung Genjot soal Akses

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 20 406 1152586 tanjung-lesung-genjot-soal-akses-2Q6lhL7OXG.jpg Tanjung Lesung genjot soal akses (Foto: Selfiyanda)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Meningkatkan turis berwisata ke Indonesia salah satunya adalah persoalan akses. Hal inilah sedang digenjot Tanjung Lesung.

Hyanto Wihadhi, Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) mengaku terus menggenjot kemudahan akses menuju Tanjung Lesung. Terlebih, hingga kini akses ke Tanjung Lesung masih sulit dijangkau.

"Kami terus menggenjot akses baik itu dari darat, laut maupun udara. Tiga akses ini penting di Tanjung Lesung," jelasnya kepada Okezone di Jakarta.

Akses pertama adalah dari sisi darat, dimana demi kemudahan berwisata ke Tanjung Lesung nantinya cukup memakan waktu 1,5 jam saja dari Jakarta.

"Selama ini perjalanan menuju Tanjung Lesung berada 3,5 jam bahkan lebih dari Jakarta. Kami sedang membangun jalan tol sepanjang 83 km yang akan selesai di 2018. Jika jalanan ini jadi maka waktu menggapai Tanjung Lesung hanya 1,5 jam," paparnya.

Kedua adalah persoaln kelautan. Hyanto Wihadhi menyadari turis asing menjadi target untuk datang ke Tanjung Lesung, terlebih kebanyakan turis asing mempergunakan kapal laut.

"Pembangunan Marina terus dibangun demi memudahkan turis asing datang ke Tanjung Lesung. Sebanyak 100 hektar dipersiapkan untuk bisa menampung 20 hingga 50 yacht bisa bersandar di dermaga maupun marina di Tanjung Lesung," bebernya.

Terakhir adalah masalah udara, Hyanto Wihadhi mengatakan bila Tanjung Lesung terus membangun lapangan udara.

"Dengan memiliki panjang 1,2 km. Jika sudah terwujud maka akan dipersiapkan penerbangan Tanjung Lesung menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat cesna dengan kapasitas 12 orang," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini