Kebun Binatang Siap Dibangun di Tanjung Lesung

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 20 406 1152737 kebun-binatang-siap-dibangun-di-tanjung-lesung-vy3ZvS8kI0.jpg Kebun binatang siap dibangun di Tanjung Lesung (Foto: Selfiyanda)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Revitalisasi Tanjung Lesung terus dilakukan demi mendatangkan turis lebih banyak. Termasuk membangun kebun binatang.

Kehadiran Kebun binatang di Tanjung Lesung, Anda jangan berharap dalam bentuk besar. Sebab, konsep kebun binatang yang dibuat adalah berbentuk kecil atau mini.

"Kami akan menghadirkan kebun binatang di Tanjung Lesung. Konsepnya lebih kepada Mini Zoo," jelas Hyanto Wihadhi, Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) kepada Okezone di Jakarta.

Kebun binatang di Tanjung Lesung nanti bisa menjadi pengobat para turis lokal maupun mancanegara yang tak bisa datang ke Ujung Kulon.

"Banyak yang sulit ke Ujung Kulon, apalagi di Tanjung Lesung juga terkenal dengan Ujung Kulonnya selain perkampungan Baduy. Dengan adanya Mini Zoo maka menjadi kerinduan turis yang ingin melihat binatang," bebernya.

Kebun binatang di Tanjung Lesung akan dibangun di atas lahan tanah sebesar lima hektar. Terlebih, seluruh binatang yang dihadirkan adalah kebanyakan binatang khas wilayah Tanjung Lesung, sebut saja Merak hijau, badak bercula satu, ayam jago bertubuh mungil, tapir dan sebagainya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini