Jembatan Suramadu, Sentral Utama Surabaya ke Madura

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2015 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 05 406 1161046 jembatan-suramadu-sentral-utama-surabaya-ke-madura-myzTAaJm91.jpg Jembatan Suramadu sentral utama Surabaya ke Madura (Foto: Wisesatravel)

OKEZONE.COM, MADURA - Jembatan Suramadu dikenal sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Dengan panjang 5.438 meter, jembatan Suramadu jadi penghubung Pulau Jawa dan Madura.

Jembatan Suramadu melintasi selat Madura dan menjadi penghubung antara kota Surabaya dan Bangkalan. Sejak diresmikan pada tahun 2009, jembatan Suramdu kerap dijadikan pilihan utama masyarakat yang ingin berkunjung ke Surabaya menuju Madura.

"Walaupun ada kapal feri dari Perak, tetap saja jembatan Suramadu jadi pilihan utama kalau mau pergi ke Madura dan Surabaya," jelas Alam, warga setempat kepada Okezone di Bangkalan, Madura, Senin 1 Juni 2015.

Tidak hanya kemudahan akses yang disuguhkan jembatan Suramadu. Tapi juga pemandangan selat Madura yang indah dan megahnya tiang jembatan utama yang jadi spot menarik saat dilintasi.

Tak jarang warga sekitar atau wisatawan yang sengaja melintas di jembatan Suramadu hanya untuk berfoto ria dan menyaksikan pemandangan laut selat Madura.

"Sebenarnya enggak boleh foto-foto. Tapi tetap saja ada yang berhenti dan foto di jembatan Suramadu. Padahal ada patroli yang keliling," tambahnya.

Kini jembatan Suramadu tak hanya jadi penghubung antara Surabaya dan Madura saja. Kemudahan akses dan pesona selat Madura pemandangan dari atas jembatan yang membuat jembatan Suramadu jadi pilihan utama untuk pergi ke Surabaya ataupun Madura.

"Kalau mobil cuma Rp30 ribu, motor cuma Rp3 ribu aja. Melintas di Suramadu juga lebih cepat daripada naik kapal feri dari Perak," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini