Tips Berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 08 Juni 2015 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 06 406 1161277 tips-berkunjung-ke-keraton-kasunanan-solo-xoC3vO6g3b.jpg Tips berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo (Foto: Wikipedia)
SOLO - Keraton Kasunanan Solo adalah salah satu daya tarik wisata di Jawa Tengah. Namun, melakukan kunjungan wisata ke Keraton Kasunanan Solo tidak bisa sembarangan.
 
Karena, Keraton Kasunanan Solo berbeda dengan sejumlah tempat wisata yang bernuansa hiburan. Karenanya, perhatikan tips berikut ini sebelum berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo yang dikutip dari Indonesia.travel, Senin (8/6/2015).
 
- Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Keraton Kasunanan Solo diwajibkan mematuhi berbagai peraturan. Di antaranya, wisatawan tidak diperkenankan memakai topi, kacamata hitam, celana pendek, sandal, serta jaket.
 
- Namun, bagi wisatawan yang memakai celana pendek dapat meminjam bawahan untuk digunakan selama mengelilingi kawasan Keraton Kasunan Solo.
 
- Tiket masuk Keraton Kasunanan Solo hanya Rp4 ribu. Namun, jika membawa kamera dikenakan tiket tamabahan sebesar Rp2 ribu.
 
- Keraton Kasunanan Solo buka hari Senin hingga Kamis, mulai dari pukul 08.30 sampai 14.00 WIB. Sedangkan, Sabtu dan Minggu Keraton Kasunanan Solo buka dari pukul 08.30 sampai 13.00 WIB. Sementara itu, pada hari Jumat Keraton Kasunan Solo ditutup untuk wisatawan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini