Theme Park Militer ala Rusia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2015 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 20 406 1168436 theme-park-militer-ala-rusia-qi8FLEXeBY.jpg Theme paark militer ala Rusia (Foto: Upi)

OKEZONE.COM, RUSIA - Rusia memiliki theme park militer bernama Patriot Park. Meski dibangun untuk memamerkan kekuatan militer, publik bisa mengunjunginya.

Berbeda dengan taman rekreasi lainnya yang menyediakan wahana hiburan seperti rollercoaster, Patriot Park menawarkan pengunjung untuk bermain senjata dan memanjat peralatan militer.

Taman rekreasi bertema militer ini berada di Kubinka yang dapat ditempuh dengan waktu satu jam dari Moskow. Taman ini telah dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin.

Pada pembukaannya, Putin mengumumkan bahwa Rusia akan menambah 40 rudal antar benua baru untuk nuklirnya tahun ini. ia juga mengatakan bahwa taman ini akan menjadi elemen penting dalam sistem kerja militer patriotik dengan orang-orang muda.

Taman ini memiliki atraksi baru yang menawarkan konferensi dan pameran militer. Acara pertama yang ditampilkan adalah pameran “Army 2015” yang menampilkan peralatan militer terbaru Rusia.

Pengunjung pertama yang berkunjung ke taman ini dalah anggota kelompok pro Putin bernama ‘Night Wolves’ yang juga membangun taman serupa di dekat Sevastopol di Crimea baru.

Patriot Park mampu menerima kunjungan puluhan ribu tamu setiap harinya. Para pengunjung akan diberi kesempatan untuk menonton rekonstruksi pertempuran, lebih dekat secara pribadi dengan peralatan militer, bahkan bisa ikut berpartisipasi dalam latihan.

Forum “Army 2015” juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memeriksa peralatan terbaru yang ditawarkan oleh Rusia, mulai dari peralatan sidik jari hingga kendaraan lapis baja.

Dalam beberapa tahun ke depan, di area taman akan dibangun hotel yang memungkinkan wisatawan dapat berlibur bersama keluarganya dan benar-benar menikmati liburannya di Patriotik Park.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini