Disneyland Bakal Hadir di China

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2015 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 16 406 1182657 disneyland-bakal-hadir-di-china-M9pJQQvvEb.jpg Disneyland bakal hadir di China (Foto: Foxnews)

OKEZONE.COM, CHINA - Walt Disney mengumumkan rencana baru untuk membangun Disneyland di Shanghai Theme Park. Disneyland ini akan menjadi pertama di China.

Kehadiran Disneyland di China diungkapkan oleh Robert Iger, chariman sekaligus chief executive Disney, yang mengatakan theme park ini akan menampilkan berbagai atraksi yang di dalamnya terdapat Star Wars dan Marvel Superhero.

Dengan luas 1,5 mil persegi, Disneyland akan memiliki enam lahan dengan berbagai tema, termasuk Treasure Cove. Tempat bermain ini merupakan bagian 'Pirates of The Caribbean'.

Kemudian ada permainan Petualangan Isle. Di sini, Anda akan terkena air, apalagi permainan ini memiliki arus yang deras seperti Roaring Rapids. Kemudian, Anda akan dibawa ber-experience di petualangan Soaring Over the Horizon.


Keseruan di Disneyland China nanti juga akan diramaikan dengan beragam comic superhero, seperti Iron Man, Spiderman, Hulk, dan tak ketinggalan Star Wars yang akan membawa Anda berada di ruang galaksi.

Tak berhenti sampai di situ, Disneyland China akan menampilkan ciri khas China seperti the Garden of the Twelve Friends. Tempat ini merupakan hewan dari zodiak yang diubah ke dalam karakter animasi Disney.

Lalu ada pertunjukan The Lion King yang dibuat dalam versi China. Dua hotel tertinggi, terbesar, dan terdapat sebuah kastil paling interaktif akan menjadi keramaian tersendiri bagi mereka yang akan datang ke Disneyland di China.

Sebagaiman dilansir Foxnews, Kamis (16/7/2015), kehadiran Disneyland di Shanghai Theme Park China menjadi deretan tambahan Disneyland di Asia selain di Jepang dan Hong Kong.

Pemilihan Shanghai karena Disney memang mencari tempat yang memiliki wilayah terpadat di dunia, apalagi China memiliki penduduk sekira 1,3 miliar orang.

Pembukaan Disneyland di Shanghai sendiri harus ditunda. Seharusnya pembangunan sudah selesai di akhir 2015, namun pengerjaan baru dimulai di semester I-2016 dalam rangka memperluas rencana pembangunannya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini