Hanggar Pesawat Disulap Jadi Water Park Terbesar di Dunia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 23 406 1184602 hanggar-pesawat-disulap-jadi-water-park-terbesar-di-dunia-Lht0dAqx5S.jpg Water Park indoor terbesar dunia di Jerman (Foto: Wikipedia)
SIAPA sangka jika bekas hanggar pesawat dapat disulap sebagai obyek wisata. Bahkan terdapat water park indoor terbesar di dunia.
 
Dilansir dari Foxnews, Kamis (23/7/2015), sebuah bangunan bekas hanggar pesawat di Krausnick, Jerman kini menjadi salah satu obyek wisata yang menarik, Tropical Island. Pasalnya, di dalamnya terdapat water park terbesar di dunia. Di dalam taman water park ini, Anda pengunjung bisa menikmati water slide yang cukup panjang dan meliuk-liuk.
 
 
Selain water park, taman ini juga dilengkapi dengan hutan hujan tropis buatan, balon udara dan bangunan-bangunan lain yang semuanya digunakan sebagai destinasi wisata. Di samping water park, terdapat beberapa tenda yang bisa disewa untuk menginap. Pengunjung juga dapat naik balon udara dan merasakan sensasi terbang ke ketinggian meski dalam ruangan.
 
Hanggar yang luas ini memberikan pemandangan yang luas kepada para pengunjung. Bahkan, presenter asal Inggris, Tom Scott sempat mampir ke dalam taman ini mengatakan bahwa bekas hanggar ini lebih besar dari ruang perakitan milik NASA.
 
Meski berada dalam ruangan hanggar yang sangat luas, namun ruangan ini memungkinkan pengunjungnya untuk merasakan paparan sinar matahari. Di bagian tengah atap terdapat celah untuk membiarkan sinar matahari masuk, sehingga membuat pohon-pohon dalam hutan buatan ini tetap hidup. Hanggar ini kini bukan lagi menjadi rumah bagi pesawat-pesawat, tetapi adalah hutan hujan tropis, taman air, miniatur golf dan banyak lagi.
 
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk benar-benar menikmati taman ini. Pertama, Anda bisa menyewa tempat perkemahan yang tidak jauh dari lokasi water park. Cara kedua adalah Anda bisa berkemah langsung di kamp-kamp hutan yang berada di dalam taman.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini