Share

Inilah Spot Wisata Selam Ikan Hiu di Bali

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2015 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 406 1196164 inilah-spot-wisata-selam-ikan-hiu-di-bali-qjJ6ZYjttw.jpg Spot wisata selam lihat ikan hiu (Foto: Afridive)

MELIHAT ikan hiu menjadi daya tarik bagi turis di Bali. Jika Anda penasaran ingin melihatnya, ada beberapa spot yang bisa jadi tempat rekomendasi. Di mana saja itu?

Traveller sekaligus diver Indonesia, Riyanni Djangkaru berbagi banyak kisah mengenai wisata selam di Bali saat mengunjungi redaksi Okezone baru-baru ini. Berikut spot wisata selam untuk melihat hiu rekomendasi Riyanni Djangkaru.

Sanur

Menurut Riyanni, ikan hiu pada musim-musim tertentu bergerak ke suatu daerah, termasuk Sanur di Bali. Oleh karenanya, Sanur menjadi salah satu wisata selam untuk melihat hiu di Bali.

Berlokasi di sebelah timur Denpasar, Pantai Sanur merupakan salah satu tujuan wisata favorit turis di Bali, terutama pecinta diving. Hal ini karena ombaknya cukup tenang, sehingga juga cocok untuk penyelam dari segala tingkatan.

Nusa Penida

Nusa Penida merupakan sebuah pulau di tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Perairan Nusa Penida cukup terkenal dengan kawasan selamnya, termasuk untuk melihat ikan hiu.

Ada beberapa dive spot di Nusa Penida yang cukup terkenal, yaitu Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh, dan Malibu Point.

Tulamben


Tulamben merupakan tempat wisata selam paling populer di Bali saat ini, termasuk untuk melihat hiu. Salah satu dive spot paling populer di Tulamben adalah di sekitar lokasi karamnya kapal angkut angkatan darat Amerika Serikat, USAT Liberty.

Penyelam dari semua tingkatan bisa melakukan penyelaman di tempat tersebut. Lokasinya bisa dicapai langsung dari bibir pantai dan terletak sekitar 25 meter dari pesisir. Lokasi penyelaman ini memiliki kedalaman antara 5-30 meter di bawah permukaan laut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini