Share

Menteri Pariwisata Ultimatum Soal Toilet

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2015 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 23 406 1200955 menteri-pariwisata-ultimatum-soal-toilet-MieJNJ2dlG.jpg Menteri Pariwisata Ultimatum soal Toilet (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

TOILET menjadi fasilitas penting di pariwisata, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengultimatum pariwisata di Indonesia soal toilet.

"Kita memberikan batasan kepada seluruh pariwisata Indonesia termasuk tempat wisata, terminal bus, stasiun kereta api, bandara atau semua yang berkaitan dengan pariwisata Indonesia agar memiliki toilet yang bersih hingga 31 Agustus 2015," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Okezone di Jakarta.

Arief Yahya menilai bila persoalan toilet belum ditangani dengan baik maka pariwisata Indonesia dinilai sudah keterlaluan.

"Semua turis asing maupun lokal ingin kebersihan, termasuk toilet. Masa hanya untuk persoalan toilet susah dibuat yang bersih? Ini sudah keterlaluan bila toilet saja tidak bisa bersih," paparnya dengan nada tinggi.

Menteri Pariwisata era Presiden Jokowi ini juga sangat sedih, terlebih faktor kebersihan di Indonesia dinilai rendah dan diketahui world ekonomi forum.

"Kita sudah sering memberikan pengarahan maupun pembuatan toilet percontohan. Tetapi, setelah 31 agustus 2015 masih sama saja, toilet masih jorok maka saya sebagai Menteri Pariwisata Indonesia tidak mendukung dalam bentuk apapun," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini