Ternyata di Bekasi Ada Rusa

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 01 September 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 406 1205827 ternyata-di-bekasi-ada-rusa-uL46wBD0On.jpg Ternyata di Bekasi ada rusa (Foto: Utami Riyani)

SELAIN Hutan Kota, Bekasi juga memiliki Taman Rusa. Taman ini terletak di perumahan elit Kemang Pratama.

Taman Rusa kemang Pratama merupakan salah satu taman di Bekasi yang asyik dikunjungi. Lokasi Taman Rusa memang tidak berada di pusat kota Bekasi, sehingga terkesan tersembunyi.

Namun taman ini berada di perumahan Kemang Pratama yang merupakan kawasan elit di daerah Bekasi. Saat sore hari, Taman Rusa akan ramai dikunjungi masyarakat yang melintasi jalanan Kemang Pratama.

Taman Rusa dibagi menjadi dua, yakni di kanan dan kiri jalan. Lokasi taman ini tidak jauh dari bundaran patung Kemang Pratama dan pintu masuk dari arah Pekayon.

Kedua taman tersebut cukup luas. Namun taman di sebelah kiri lebih ramai dikunjungi karena jumlah rusanya lebih banyak muncul dibanding taman sebelah kanan. Jumlah rusa di taman tersebut sekira 12 ekor dan terdiri dari jantan dan betina.

"Suasananya di sini asyik. Bisa jalan-jalan sama teman sekaligus melihat rusa di kawasan perumahan," ujar warga bernama Bayu kepada Okezone di Taman Rusa, Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, Senin (31/8/2015).

Suasana di Taman Rusa memang terasa mengasyikkan. Rusa-rusa tersebut pun cukup aktif berjalan di dalam taman yang dipagari dengan besi setinggi satu meter.

Karena rusa-rusa tersebut cukup agresif, pengunjung tidak diperkenankan memberi makanan pada binatang itu. Pengunjung pun hanya melihat-lihat dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Taman Rusa ini bisa menjadi salah satu wisata murah di Bekasi. Pasalnya, untuk melihat rusa-rusa di taman ini, pengunjung tidak perlu membayar alias gratis.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini