Kesan Mendalam Winky Wiryawan & Istri Lihat Suku Maori

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 406 1210105 kesan-mendalam-winky-wiryawan-istri-lihat-suku-maori-SBq7yWksXj.jpg Kesan mendalam Dj Wingky dengan suku maori (Foto: Newzealand)

PASANGAN Winky Wiryawan dan Kenes Andari sangat mengagumi Selandia Baru. Keduanya pun memuji kedekatan Suku Maori dengan para pendatang.

Suku Maori merupakan penduduk asli Selandia Baru. Di Selandia Baru sendiri, bahasa dan tradisi Suku Maori sudah melekat dengan masyarakat. Sehingga memberikan suasana yang berbeda dengan negara-negara modern lainnya.

Bahasa Maori sangat berbeda dengan bahasa Inggris karena pelafalannya. Jika Anda berada di Selandia Baru, maka akan segera menyadari bahwa Suku Maori ada di sekitar Anda saat mengetahui nama-nama tempat yang khas.

Saat berlibur ke Selandia Baru, Winky dan Kenes membandingkan keberadaan Suku Maori yang berbeda dengan Suku Aborigin di Australia.

“Kita membandingkan (Suku Maori) dengan Australia yang ada Aboriginnya. Di Australia, Aborigin kan enggak kelihatan. Kalau Selandia Baru masih banyak banget Suku Maori-nya. Jadi kalau kita jalan ke mana saja selalu ada,” terang Kenes kepada Okezone di Jakarta belum lama ini.

Kenes dan Winky juga memuji keberadaan Suku Maori yang berbaur dengan para pendatang, baik penduduk Selandia Baru pada umumnya maupun para ekspatriat yang tinggal di sana. Hal ini membuat pasangan serasi ini merasa nyaman.

“Memang blend in sama penduduk lokal yang bule-bulenya. Enggak ada jarak dan kehidupan mereka setara dengan bule-bule yang ada di sana,” tutup Winky.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini