Karena Ini Menara Saidah Disebut Mistis

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 406 1243668 karena-ini-menara-saidah-disebut-mistis-2ZwcTvRxOY.jpg Menara Saidah (Foto: Ukiesblog)

MENARA Saidah dianggap tempat angker di Jakarta. Anggapan ini disanggah petugas keamanan gedung.

Menurut sekuriti yang tidak ingin disebutkan namanya, anggapan yang tersebar di masyarakat mengenai hal-hal mistis di Menara Saidah adalah bohong.

Ia mengatakan bahwa orang-orang hanya dipengaruhi rasa takut mereka pada gedung yang telah dikosongkan sejak 2007 itu.

“Kalau menurut saya itu bohong. Itu karena perasaan takut mereka saja. Dengan rasa takut yang mereka bawa, apapun bisa terjadi,” sanggahnya kepada Okezone di Cawang, Jakarta Timur.

Ia mengakui jika banyak masyarakat beranggapan Menara Saidah angker. Namun hal tersebut menurutnya hanyalah gosip yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pasalnya, selama bekerja sebagai petugas keamanan di Menara Saidah, dirinya tidak pernah mengalami kejadian aneh seperti yang kerap dibicarakan orang.

Ia mengakui bahwa dirinya memang percaya pada hal berbau mistis. Namun ia menolak jika Menara Saidah dianggap sebagai salah satu tempat yang memiliki unsur mistis.

“Kita percaya memang ada makhluk halus di dunia ini. Karena percaya atau tidak dipercaya, agama kita mengatakan itu ada. Tapi itu bukan berarti di sini tempatnya,” pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini