Dari Sinilah Kisah Mistis Menara Saidah Itu Terjadi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 406 1243763 dari-sinilah-kisah-mistis-menara-saidah-itu-terjadi-SBrGwTla2v.jpg Dari sinilah kisah mistis Menara Saidah itu terjadi (Foto: Bisnisfahmi)

SEJARAH kelam menyelimuti Menara Saidah yang dikenal angker. Kisah kelam menjadikan Menara Saidah jarang diungkap. Apakah itu?

Menara Saidah memang dikenal dengan kisah-kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Sebagian besar orang hanya mengetahui kisah mistis tersebut muncul setelah Menara Saidah tak berpenghuni sejak tahun 2007.

Padahal, ada beberapa peristiwa mengerikan terjadi saat pembangunan Menara Saidah yang dimulai tahun 1995 sampai 1998. Diawali dari cerita seorang warga sekitar Menara Saidah yang kerap disapa Amed.

Amed yang sejak kecil tinggal di sekitar kawasan tersebut mengatakan, sebelum gedung berlantai 28 tersebut dibangun dahulunya adalah sebuah pemakaman warga. Amed menceritakan, Menara Saidah langsung dibangun di atas tanah kuburan warga.

"Jadi, waktu itu ceritanya gedung ini langsung dibangun di atas kuburan warga, karena sebagian jenazah-jenazahnya tidak dipindahkan," ceritanya kepada Okezone di sekitar kawasan Menara Saidah, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Selain itu, Amed yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar menceritakan peristiwa lebih mengerikan lagi. Menurutnya banyak pekerja yang tewas saat pertama kali pembangunan Menara Saidah. 

"Jadi, banyak pekerja kontraktor yang meninggal saat proses pengerukan pondasi gedung, ya sudah terkubur semua di situ. Lalu saat tahap finishing gedung ada pekerja kontraktor yang jatuh dari atas," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini