Misteri Kaca Bolong di Menara Saidah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 406 1243769 misteri-kaca-bolong-di-menara-saidah-RA7ePChaip.jpg Misteri kaca bolong di Menara Saidah (Foto: Helmi Saputra)

SEKILAS tak ada pemandangan yang aneh dari bagian belakang Menara Saidah. Ternyata di satu ruangan Menara Saidah terdapat bagian tak berkaca.

Bagian ruangan tak berkaca tersebut dapat dilihat dari luar pagar bagian belakang Menara Saidah. Entah tak sengaja pecah karena berbagai hal atau memang sengaja, karena terlihat jelas sangat rapih tanpa sisa seperti dipotong dengan alat.

Jika dihitung dari bawah tanpa basement, ruangan tak berkaca tersebut berada pada lantai enam bagian kiri belakang Menara Saidah. Bagian belakang Menara Saidah ini menghadap pemukiman warga kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran atau mengarah ke Jalan Pangadegan.

Pedagang di sekitar kawasan gedung berlantai 28 tersebut pun tak menyadari bila ada pemandangan janggal tersebut. Mereka mengatakan, gedung Menara Saidah masih utuh meskipun halaman belakangnya tidak terawat.

"Kalau gedungnya sih masih bagus, utuh, tetapi halamannya memang kotor dan tidak terawat," ujar pedagang yang tak ingin disebutkan namanya kepada Okezone di sekitar kawasan Menara Saidah, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Meski terlihat sepi dan sunyi, ternyata terkadang ada aktivitas di Menara Saidah. Menurut pedagang tersebut, beberapa waktu lalu sempat ada alat-alat berat yang dipikir warga bagian dari proyek renovasi Menara Saidah.

"Tetapi, ternyata bukan. Kalau dilihat sih mereka mengangkut besi-besi dari Menara Saidah, mungkin untuk dijual," tuturnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini