Alasan Menara Saidah Tak Dihancurkan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 406 1243804 alasan-menara-saidah-tak-dihancurkan-IxoM1lNq7H.jpg Alasan Menara Saidah tak dihancurkan (Foto: Helmi Saputra)

MENARA Saidah terkenal angker dibiarkan kosong selama delapan tahun. Mengapa Menara Saidah tak dirobohkan?

Menara Saidah mulai dibangun sejak tahun 1995 sampai 1998. Setelah itu, Menara Saidah dihuni oleh perusahaan-perusahaan ternama.

Namun, Menara Saidah Saidah mulai ditinggalkan perusahaan-perusahaan sejak tahun 2007, sehingga sampai sekarang tidak berpenghuni.

Karena tak berpenghuni itulah mulai muncul kisah-kisah mistis menyelimuti Menara Saidah. Lantas, mengapa Menara Saidah tidak dirobohkan saja?

Salah seorang warga sekitar Menara Saidah yang kerap disapa Amed menceritakan alasannya. Menurutnya, sejak dikosongkan beberapa tahun lalu memang sudah ada rencana Menara Saidah akan dirobohkan.

"Sudah ada perjanjian kontrak antara warga sama pengelola gedung soal ganti rugi, tetapi sampai sekarang enggak pernah jadi," ujarnya kepada Okezone di sekitar Menara Saidah, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Lebih lanjut, Amed menjelaskan, ganti ragi tersebut terkait pung-puing Menara Saidah yang mungkin mengenai rumah warga jika dirobohkan. Selain itu, dampaknya pun besar ke lingkungan sekitar jika Menara Saidah dirobohkan.

"Karena, kalau dirobohin puing-puingnya bisa sampai ke rumah-rumah warga. Belum lagi di depan Menara Saidah kan ada tol, karena itu mungkin jadi takut juga," tuturnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini