Tanpa Penerangan Bikin Menara Saidah Tambah Angker

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 06 November 2015 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 06 406 1244733 tanpa-penerangan-bikin-menara-saidah-tambah-angker-cbVd76QvIZ.jpg Tanpa penerangan bikin Menara Saidah tambah angker (Foto: Okezone)

MENARA Saidah telah kosong sejak 2007. Sejak itulah gedung ini tak lagi memasang lampu pada setiap ruangan.

Gedung Menara Saidah dibiarkan gelap tanpa penerangan saat malam hari. Hanya ada dua lampu yang menerangi bagian lobi saja. Hal ini pun diakui oleh salah seorang petugas keamanan yang berjaga.

Saat mendapat giliran berjaga malam hari, ia pun melakukan tugas rutinnya untuk memeriksa lobi saja. Tidak ada ruangan lain yang diperiksa selain lobi

Meski menampik tudingan angker, namun pria yang tidak ingin disebutkan namanya inibmengakui suasana malam hari di Menara Saidah memang gelap.

"Memang gelap kalau malam. Karena lampunya hanya ada di lobi dan bagian luar saja," ujarnya kepada Okezone di Cawang, Jakarta Timur.

Ia menambahkan, saat bertugas malam hari dirinya hanya mengecek sebatas lobi. Menara yang sudah tidak memiliki aktivitas perkantoran ini adalah alasannya. "Kalau berjaga hanya mengecek lobi, keluar, dan cek lobi. Begitu saja," katanya.

Suasana gelap tersebut lah yang dianggapnya memengaruhi anak-anak muda untuk mencoba masuk ke dalam gedung. Karena mereka merasa penasaran dengan salah satu gedung besar di Jakarta yang dibiarkan gelap.

"Banyak yang datang karena penasaran. Mungkin karena di Jakarta mereka tidak pernah berada di tempat gelap, jadi ingin mencoba bagaimana suasana itu," pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini