Menara Saidah Kini Diperketat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 06 November 2015 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 06 406 1245011 menara-saidah-kini-diperketat-TmkkT6lfAB.jpg Menara Saidah kini diperketat (Foto: Bisnisfahmi)

KABAR mistis yang beredar soal Menara Saidah membuat masyarakat penasaran. Hal ini membuat Menara Saidah diperketat.

Warga yang datang ke depan gedung Menara Saidah pun tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar meskipun dari depan.

Bahkan, untuk mengantisipasi pengunjung yang nekat masuk meloncati pagar, Menara Saidah telah dipasangi sejumlah kamera pengawas.

"Ada empat CCTV yang mengarah ke jalan semua. Kamera ini untuk mengawasi kalau ada yang mau masuk," terang seorang petugas keamanan kepada Okezone di Jl MT Haryono, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, dahulu Menara Saidah memang digunakan sebagai salah satu gedung yang diteliti oleh mahasiswa sebuah perguruan tinggi. Pasalnya, bangunan ini memiliki arsitektur khas Eropa.

Namun sejak tiga bulan yang lalu, gedung ini benar-benar tidak boleh dikunjungi selain oleh pemilik gedung dan petugas keamanan. Alasannya adalah soal kabar gedung yang akan direnovasi.

"Gedungnya mau direnovasi. Jadi tidak ada yang boleh masuk, kecuali keluarga pemilik gedung yang suka meeting di sini. Makanya ada CCTV untuk mengawasi pengunjung," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini