Mistis Bintaro Berawal Kisah Pengantin Baru

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 10 November 2015 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 10 406 1246494 mistis-bintaro-berawal-kisah-pengantin-baru-BxC3w82put.jpg Mistis tragedi Bintaro berawal dari kisah pengantin (Foto: Okezone)

SEMUA orang tahu kisah Tragedi Bintaro 1987. Ternyata, sebelumnya terdapat kisah tragis pengantin baru di lokasi tersebut.

Kisah tragis pengantin baru tersebut diyakini beberapa warga setempat sebagai awal dari peristiwa-peristiwa mengerikan, termasuk Tragedi Bintaro I dan II. Hal tersebut dikatakan oleh Mujimin, salah seorang warga yang berjualan soto di sekitar pintu perlintasan Bintaro Permai I.

"Jadi, sebelum Tragedi Bintaro pertama, pada sekira tahun 1973 itu ada pengantin baru naik mobil sedan tertabrak kereta di pintu perlintasan Pondok Betung," ceritanya kepada Okezone di pintu perlintasan Bintaro Permai I, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Ketika itu, Mujimin yang baru pindah untuk tinggal di kawasan Bintaro menyaksikan langsung peristiwa tersebut. Menurutnya, mobil pengantin baru tersebut terseret cukup jauh akibat dihantam kereta yang melintas.

"Mobilnya terseret kira-kira sejauh 150 meter. Kondisi keduanya tewas ditempat, sedangkan mobilnya gepeng," tuturnya.

Dari peristiwa itulah menurut Mujimin mulai sering terjadi kecelakaan di sekitar pintu perlintasan Pondok Betung. Terakhir, commuter Line jurusan Serpong-Tanah Abang menabrak sebuah truk berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang melintas di pintu perlintasan Pondok Betung pada 9 Desember 2012. Peristiwa tersebut akhirnya disebut sebagai Tragedi Bintaro II.

"Setelah peristiwa pengantin baru tersebut baru deh mulai terjadi kecelakaan-kecelakaan di sekitar pintu perlintasan Pondok Betung, Tragedi Bintaro satu dan dua," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini