Menyusuri Kisah Mistis Tragedi Bintaro

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 10 406 1246962 menyusuri-kisah-mistis-tragedi-bintaro-WuCDlEGXeV.jpg Menyusuri kisah mistis Tragedi Bintaro (Foto: Okezone)

BANYAK tempat angker di Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya lokasi Tragedi Bintaro yang menyisakan misteri.

Beberapa cerita mistis kerap dialami oleh warga yang tinggal di sekira lokasi kejadian kecelakaan kereta api pada 1987 lalu. Termasuk Yeyen, pria paruh baya yang tinggal tepat di depan lokasi tabrakan antara KA 225 dan KA 220.

Yeyen adalah salah satu warga yang menjadi saksi mata kecelakaan kereta api terbesar di Indonesia itu. Ia mengaku tidak pernah diganggu oleh arwah penasaran seperti apa yang dialami oleh warga lainnya.

Namun, ada satu kejadian yang tidak akan pernah ia lupakan sepanjang hidupnya. Kejadian ini terjadi beberapa malam setelah peristiwa nahas itu terjadi.

Yeyen mengakui memang setelah kejadian tersebut, setiap malam lokasi di sekitarnya diupayakan untuk selalu ramai.

“Waktu itu banyak warga main kartu di sini. Memang sengaja setiap malam kami harus buat ramai tempat sekitar sini, supaya lokasi tidak sepi,” tutur Yeyen kepada Okezone di Bintaro, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Menjelang tengah malam, Yeyen dan warga lainnya pun dibuat kaget dengan kehadiran seekor ayam berwarna putih yang berlari di tengah jalur rel. Saat itu mereka tidak berpikiran macam-macam, malah beberapa di antaranya mengejar ayam tersebut.

“Ayamnya tanggung berbulu putih. Saya dan yang lainnya kejar dia yang lari pas di tengah rel, kami pikir lumayan untuk ditangkap,” ujar Yeyen mengenang sambil tertawa.

Namun rupanya ayam putih tersebut bukan ayam sembarangan. Pasalnya, ayam itu tiba-tiba menghilang di tengah rel saat beberapa orang mengejarnya.

“Saat kami kejar di rel, tiba-tiba ayam itu hilang. Bukan Cuma saya yang lihat, banyak yang lihat kejadian itu. Sampai sekarang saya masih ingat betul itu, kejadiannya di depan mata saya dan enggak bakal lupa,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini