'Setan Budek' di Balik Tragedi Bintaro?

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 10 406 1247016 pengendara-kerap-diganggu-arwah-tragedi-bintaro-BCc8wpC52D.jpg Pengendara kerap diganggu arwah Tragedi Bintaro (Foto: Okezone)

BANYAK kisah mistis menyelimuti pintu perlintasan Tragedi Bintaro. Salah satunya kisah keberadaan "setan budek".

Tetapi, benarkah makhluk halus yang disebut setan budek itu ada? Kisah setan budek muncul berdasarkan kisah dari beberapa warga sekitar pintu perlintasan kereta di Pondok Betung, Bintaro Permai III.

Mujimin, salah seorang warga sekitar perlintasa kereta Bintaro Permai menceritakan, dahulu sempat ada seorang pria yang tewas tersambar kereta di dekat lokasi tragedi Bintaro I. Lokasi Tragedi Bintaro I sendiri tidak jauh dari SMAN 86 Bintaro.

"Kejadiannya malam setelah Magrib, pria itu tersambar kereta hingga terlempar beberapa puluh meter," cerita Mujimin kepada Okezone di pintu perlintasan kereta Bintaro Permai I, Senin 9 November 2015.

Ketika itu, beberapa warga menyakini pria tersebut dihantui oleh 'setan budek'. Karena, menurut Mujimin, beberapa warga sudah memperingatkan pria yang diketahui bukan berasal dari Bintaro tersebut.

"Kita sudah teriak-teriaki pria itu. Jadi, anehnya dia jalan menyusuri rel mengarah ke pintu perlintasan Pondok Betung, bukan menyeberang. Kereta yang datang dari arah belakangnya pun sudah klakson, tetapi seperti tidak terdengar hingga akhirnya tersambar," ungkapnya.

Mujimin awalnya mengira pria tersebut memakai headset sehingga suara klakson kereta dan teriakan warga tidak terdengar. Namun, ternyata di sekitar lokasi kejadian tidak ditemukan aksesoris gadget tersebut.

"Enggak ada alat-alat itu, saya hanya menemukan dompet. Kalau di KTP-nya dia dari Pasar Minggu, mungkin habis berkunjung ke rumah temannya di Bintaro," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini