Fakta Mickey Mouse Pernah Mogok di Disneyland Paris

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 18 November 2015 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 18 406 1251655 fakta-mickey-mouse-pernah-mogok-di-disneyland-paris-X8b4nLrJs4.jpg Mickey Mpuse di Disneyland (Foto: Meets)

GENAP berusia 87 tahun, Mickey Mouse tetap menjadi ikon Disneyland di seluruh dunia. Tetapi, tahukah Anda bila Mickey Mouse pernah mogok kerja kepada Disneyland Paris?

Seperti dikutip situs Mirror, dikatakan pada tahun 1998 Mickey Mouse sempat mogok kerja di Disneyland Paris. Hal ini lantaran terjadi permasalahan gaji tokoh animasi bertelinga bundar dengan Disneyland Paris.

Peristiwa tersebut hanyalah salah satu dari beberapa fakta mengenai Mickey Mouse. Masih ada sembilan fakta unik mengenai ikon Disneyland ini seperti yang dikutip Mirror, Rabu (18/11/2015).

1. Sebelum Mickey Mouse terlahir, ditayangkan kartun pantomim yang disebut dengan istilah Plane Crazy untuk mengetahui respon masyarakat. Tetapi, sayangnya kartun tersebut tidak diterima dengan baik dan gagal.

2. Setelah itu, munculah tokoh animasi Mickey yang menjadi kartun pertama menggunakan suara pada 18 November 1928. Karena itu, hari ini dirayakan sebagai kelahiran Mickey Mouse.

3. Bentuk telinga Mickey Mouse tidak pernah berubah sejak kelahirannya, yaitu lingkaran.

4. Walt Disney awalnya disebut Mickey “Mortimer Mouse”. Namun, istri animator Mickey Mouse membujuk untuk mengubahnya.

5. Kata-kata pertama yang diucapkan Mickey pada tahun 1929 di The Karnival Kid adalah hot dog.

6. Penggunaan pertama nama Mickey Mouse untuk rekaman video adalah pada tahun 1931.

7. Mickey Mouse adalah kartun pertama yang memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame.

8. Wanita pengisi suara Minnie Mouse, Russi Taylor tidak pernah menyangka siapa pria yang akan menjadi pendamping hidupnya. Siapa pria tersebut? Russi Taylor menikah pada tahun 1991 dengan Wayne Alwine yang ternyata pengisi suara Mickey Mouse.

9. Meski dikenal di berbagai negara, ternyata Mickey Mouse mempunyai sebutan nama yang berbeda-beda. Di Prancis Mickey Mouse dikenal sebagai Michel Souris dan orang-orang Italia akan memanggilnya Topilino. Sementara itu, di Jepang dan Finlandia, Mickey Mouse dikenal dengan panggilan Mikki Mausu dan Mikki Hirri.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini