Tanjung Lesung Hadirkan Marina Terbesar di Indonesia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 29 406 1257664 tanjung-lesung-hadirkan-marina-terbesar-di-indonesia-4djyqF7Qqv.jpg Tanjung Lesung di Provinsi Banten (Foto: Helmi/Okezone)

GELIAT pariwisata Tanjung Lesung, Banten semakin bergairah. Terlebih, marina terbesar di Indonesia akan hadir di Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Pemerintah Pusat. Karena itu, pembangunan berbagai sektor untuk mendukung perkembangan industri pariwisata di Tanjung Lesung terus dilakukan.

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya mengaku telah bertemu dengan sebuah perusahaan besar di Indonesia. Menpar mengatakan, perusahaan tersebut rencananya akan membangunan sebuah marina di sekitar kawasan Tanjung Lesung.

"Saya sudah bertemu dengan sebuah perusahaan besar Indonesia untuk membangun marina terbesar di Indonesia. Kita harapkan pembangunannya berjalan pada tahun 2016," ujarnya di Pantai Tawing, Karang Suraga, Provinsi Banten, Jumat 27 November 2015.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno menyambut positif rencana pembangunan marina di Tanjung Lesung. Menurutnya, dibangunnya marina akan membuat Tanjung Lesung disinggahi kapal-kapal pesiar wisata dari mancanegara.

"Kalau dari Selat Sunda kapal-kapal pesiar yang ingin ke Australia pasti melewati Banten. Jadi, kapal-kapal pesiar tersebut akan berhenti di Marina Tanjung Lesung," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini