Lima Rekomendasi Tempat Berlibur yang Ramah Anak

Sindonews, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 07 406 1262466 lima-rekomendasi-tempat-berlibur-yang-ramah-anak-9tqn05W3jf.jpg Ilustrasi liburan (foto: sindonews)

JAKARTA - Berlibur bersama anak merupakan kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu bersama buah hati dengan tertawa, bermain pasir atau menaiki wahana.

Namun, berlibur bersama anak tentunya membutuhkan pengawasan ekstra. Untuk itu, pastikan keamanan dan fasilitas di destinasi yang Anda kunjungi ramah bagi anak. Untuk memperlancar perjalanan Anda, berikut rekomendasi destinasi liburan ramah anak yang dikutip dari Skyscanner.

1. Bali

Destinasi yang sangat populer di seluruh dunia ini tidak hanya menyenangkan bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak. Anda bisa mengajak anak-anak untuk belajar mengenai konservasi satwa liar di Bali Safari and Marine Park, snorkeling di Pulau Penyu atau Nusa Lembongan, atau mengunjungi Taman Nusa untuk belajar tentang kebudayaan Bali dan Indonesia.

2. Singapura

Banyak sekali yang bisa Anda dan anak-anak lakukan di Singapura. Mulai dari mengunjungi Sentosa Island dan Universal Studio Singapura, melihat ratusan spesies burung di Jurong Bird Park, hingga mengunjungi River Safari yang merupakan sebuah kebun binatang dan akuarium yang bertemakan sungai.

3. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur menyuguhkan berbagai destinasi menarik dan ramah bagi anak. Anda bisa mengunjungi Sunway Lagoon Theme Park untuk bermain air, bermain dan belajar di banyak wahana yang ada di Kidzania Kuala Lumpur atau Megakidz Funland. Legoland Malaysia di Johor Bahru juga bisa menjadi destinasi yang cocok untuk anak Anda.

4. Hong Kong

Hong Kong terkenal dengan pertunjukan lampu kelas dunia yang menakjubkan di Symphony of Light dan jalur trekking yang menantang di Dragon Back Trail. Selain itu, Anda dan anak-anak bisa mengunjungi Hong Kong Disneyland yang mempunyai ratusan kegiatan menarik yang akan membuat buah hati Anda senang. Kunjungi juga Ocean Park untuk melihat kehidupan bawah laut melalui oseanorium.

5. Tokyo

Tokyo menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Tentunya, Tokyo juga punya banyak tempat wisata ramah anak, seperti Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, Sanrio Puroland, Joypolis, Hanayashiki, Namco Namja Town, dan Tokyo Dome City Attractions.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini