Surabaya Minim Destinasi untuk Turis Asing

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2016 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 08 406 1283596 surabaya-minim-destinasi-untuk-turis-asing-VV5fGEqrRE.jpg Surabaya minim destinasi untuk turis asing (Foto: Okezone)

LIMA pelabuhan utama di Indonesia diperbolehkan menjadi tempat bersandar cruise dan yacht asing. Destinasi wisatanya dinilai kurang.

Managing Director Cruise Asia Indonesia, Yasa Sediya mengatakan Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya telah memiliki fasilitas dan infrastruktur sebagai tempat berlabuh kapal pesiar berbendera asing. Bahkan, pelabuhan tersebut dinilai sebagai yang paling bagus di antara pelabuhan lainnya.

“Surabaya sangat siap. Sudah dibikin terminal, dan paling bagus di Indonesia. Yang lain tergantung kapalnya,” terang Yasa dalam kunjungan Kapal Pesiar MS Volendam di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 7 Januari 2016.

Meski demikian, Yasa menilai Surabaya belum banyak memiliki destinasi wisata untuk dikunjungi wisatawan asing yang datang menggunakan kapal pesiar. Namun, ia mengatakan bahwa ada beberapa tempat yang ada di sekira Surabaya yang bisa dimaksimalkan.

“Surabaya site-nya masih sedikit kurang. Paling ada Surabaya City Tour, Museum Sampoerna yang cukup terkenal, dan Trowulan. Tapi di Bangkalan, Madura, ada potensi,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini