Penumpang Emosi, Malaysia Airlines Cabut Pelarangan Bagasi

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2016 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 08 406 1283826 penumpang-emosi-malaysia-airlines-cabut-pelarangan-batasan-bagasi-aOgBEliOi0.jpg Penumpang emosi, Malaysia Airlines cabut pelarangan batasan bagasi (Foto: Forbes)

MASKAPAI Malaysia Airlines akhirnya mencabut larangan soal batasan bawaan barang penumpang di bagasi pesawat miliknya.

Pencabutan ini dilakukan setelah maskapai ternama di Malaysia ini mendapat kritikan tajam dari penumpangnya pada saat melakukan pemeriksaan bagasi dengan tujuan Paris dan Amsterdam.

Malaysia Airlines beralasan dengan dikuranginya jumlah beban di bagasi pesawat maka akan meringankan pesawat dan menghemat bahan bakar.

Pelarangan itu dilakukan, mengingat dua hari sebelumnya untuk tujuan dua kota di Eropa tersebut sedang mengalami kepadatan. Sontak membuat sejumlah penumpang emosi.

Hal ini langsung membuat Malaysia Airlines langsung bergerak cepat untuk melakukan pencabutan larangan tersebut yang dilakukan kurang dari 24 jam ketika pelarangan dijalankan, demikian dilansir Foxnews, Jumat (8/1/2016).

Problema yang dialami oleh Malaysia Airlines menambah deretan panjang musibah yang dialami maskapai milik negeri Jiran tersebut.

Dimana pada 2014, Malaysia Airlines terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur jatuh akibat ditembak oleh rudak di Timur Ukraina. Tak itu saja, tahun yang sama Malaysia Airlines kembali jatuh di Samudera Hindia yang menewaskan 298 orang. Kala itu penerbangan menuju Beijing, Tiongkok.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini