Memandangi Kembaran Menara Eiffel di China

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 11 406 1284998 memandangi-kembaran-menara-eiffel-di-china-wCFIbmViF6.jpg Memandangi Menara Eiffel di China (Foto: Google)

MENARA Eiffel adalah ikonik Kota Paris yang tak bernah berhenti menyedot perhatian wisatawan. Tapi di China, ada juga kembarannya. Penasaran?

Datangi saja Kota Hangzhou di Provinsi Zhejiang, bila Anda tak mau singgah ke benua Eropa. Kembaran Menara Eiffel dibangun setinggi 108 meter oleh sebuah pengembang real estate ternama, Tianducheng.

Dilansir Happytrips, proyek pembangunan replika ini sudah ada sejak 2007. Menara itu dibangun di dekat wilayah pemukiman penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani.

Dilihat dari jauh, kembaran Menara Eiffel terlihat elok, sehingga selalu membuat wisatawan penasaran ingin menengoknya.

Tapi kalau didekati ternyata cukup aneh, tiang pancang menara bertengger tegap di tengah area lahan pertanian penduduk. Jadi, setiap hari para petani yang bercocok tanam di sana, sepuasnya dapat menyaksikan keunikan kembaran Menara Eiffel.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan objek wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dunia. Datang saja ke negeri tirai bambu dan masih banyak replika ikonik dunia lainnya yang dapat dinikmati di sana.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini