Pembukaan Disneyland Shanghai Tanpa Pesta Kembang Api

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2016 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 27 406 1298097 pembukaan-disneyland-shanghai-tanpa-pesta-kembang-api-wU2JZQAYcF.jpg Pembukaan Disneyland Shanghai tanpa pesta kembang api (Foto: Brewdog)

PELAKSANAAN pesta kembang api saat pembukaan Disneyland di Shanghai bakal batal dilakukan. Hal ini dilakukan akibat kondisi udara di Tiongkok sedang bermasalah.

Biro Perlindungan Lingkungan Shanghai merilis bila kualitas udara di seluruh kota Tiongkok sedang dalam kategori buruk sejak 2015.

Hal ini akan membuat masyarakat di Tiongkok bisa terkena dampak lebih buruk bila pesta kembang api tetap dilaksanakan.

Hal serupa diutarakan salah satu pejabat pemadam kebakaran Shanghai yang menegaskan bila aturan keamanan dan keselamatan juga melarang penyalaan kembang api di daerah perkotaan.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (27/1/2016) menuturkan bila pihak mitra Disney Tiongkok akan mencari cara agar tetap melaksanakan pesta kembang api.

"Kita akan mencari cara paling aman khususnya kembang api yang ramah lingkungan. Terlebih, pesta kembang api sudah ditunggu pecinta Disney," jelas Fan Xiping, Ketua Shanghai Shendi Group selaku mitra Disney Tiongkok.

Meski demikian, juru bicara Disney mengatakan bila pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah untuk mematuhi semua peraturan lokal. Rencananya, pembukaan Disneyland di Shanghai tetap akan dilakukan pada 16 Juni 2016.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini