Share

Budaya Indonesia Perkaya Keindahan Borobudur

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2016 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 30 406 1301012 budaya-indonesia-perkaya-keindahan-borobudur-E0fX1WAomS.jpg Budaya Indonesia perkaya Borobudur (Foto: Indonesia.travel)

SELAMA ini turis ke Borobudur sebatas diperlihatkan keindahan candinya saja, kali ini akan disuguhkan keindahan yang menarik. Salah satunya budaya Indonesia.

"Borobudur harus ditambah dengan seni budaya Indonesia sehingga setiap turis datang kesini (Borobudur) mereka bukan saja melihat candi tapi ada atraksi seni budaya yang bisa dimunculkan," jelas Presiden Jokowi, Jumat (29/1/2015).

Menurutnya, suguhan seni budaya bukan hanya ditampilkan satu kali dalam setahun atau hanya di acara tertentu saja. Bagi Jokowi seni budaya juga harus disuguhkan di semua destinasi wisata.

"Saya kira kalau diurut kabupaten se-Jateng dan DIY sudah lebih dari cukup. Jika ingin melebar bisa se-Indonesia sehingga akan lebih banyak produk atraksi bisa dimunculkan di Borobudur," paparnya lagi.

Hal ini disambut bangga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya mengenai permintaan Presiden Jokowi untuk memperkaya seni budaya di Borobudur.

"Sangat setuju dengan ide Pak Presiden, dimana dengan memperhatikan tag line Borobudur: "Mahakarya Budaya Dunia"...budaya...," tukasnya kepada Okezone.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini