Taman Safari Cisarua Suguhkan Panda di 2016

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2016 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 31 406 1301323 taman-safari-cisarua-suguhkan-panda-di-2016-OAiEUNdWeE.jpg Panda hadir di Taman Safari Cisarua 2016 (Foto: Npr)

KEHADIRAN binatang panda di Taman Safari Cisarua, Bogor tinggal menunggu waktu. Dimana, 2016 Panda datang ke Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Marketing Executive Taman Safari Indonesia Wisnu Wardana yang mengatakan bila proses kedatangan hewan asal Tiongkok ini hanya menunggu waktu saja.

"Semuanya sudah selesai, hanya saja tinggal menunggu waktu pengiriman panda ke Taman Safari Cisarua, Bogor. Jika tidak ada halangan maka sebelum akhir 2016 panda sudah tiba di Tanah Air," ucapnya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (31/1/2016).

Menurutnya, panda yang didatangkan langsung ke Taman Safari Cisarua, Bogor merupakan panda berukuran besar.

"Untuk jumlahnya akan didatangkan sebanyak dua ekor panda. Dua jenis panda ini adalah laki-laki dan perempuan," paparnya lagi.

Wisnu Wardana menuturkan bila semua proses persiapan untuk mendatangkan panda ke Indonesia memerlukan kematangan tingkat tinggi. Apalagi dari tim Tiongkok sudah mensurvei tempat dimana panda itu akan tinggal.

Baginya, persoalan infrastruktur untuk panda itu tinggal sudah mencapai 95 persen. Sisanya hanyalah persoalan keamanan dan ketepatan waktu panda itu hadir.  "Panda akan tinggal di Taman Safari Cisarua, Bogor di atas lahan tanah 1,5 hektar," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini