Tempat Tinggal Panda Berkonsep Chinese

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2016 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 31 406 1301334 tempat-tinggal-panda-berkonsep-chinese-rLvDJBNmc9.jpg Tempat tinggal panda berkonsep Chinese (Foto: Dailymail)

KESIAPAN untuk kehadiran hewan panda terus dilakukan, termasuk tempat tinggal panda yang berkonsep Chinese.

"Karena panda berasal dari Tiongkok tentu konsepnya akan bernuansa Chinese. Sentuhan Tiongkok sangat mendominasi," jelas Marketing Executive Taman Safari Indonesia Wisnu Wardana kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Selain sentuhan Chinese, maka di tempat tinggal Panda akan dipenuhi ribuan pohon bambu yang menjadi kebiasaan hewan asal Tiongkok ini hidup. Selain itu bambu menjadi santapan khas Panda.

Menurutnya, travellers akan bisa melihat panda dari kaca yang dibuat khusus untuk aman dari panda. Ketebalan kacanya mencapai 10 hingga 20 mili.

"Bangunan Chinese-nya terdapat tiga lantai, disana travellers bisa melihat kehidupan panda dengan baik," paparnya.

Wisnu Wardana menuturkan ketika travellers tiba di kehidupan panda, maka travellers akan memasuki area panda yang diperkaya dengan pohon bambu sepanjang satu kilo.

Setelah itu di lantai pertama maka pengunjung akan bisa melihat aktifitas panda dan Red Panda. Lalu di area lantai dua maka akan dipenuhi suvenir serta untuk berfoto.

"Terakhir di lantai tiga, travellers akan disuguhkan pemadangan indah untuk bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan Gede Pangrango. Tak itu saja, travellers akan diperkaya dengan jembatan kaca khas Tiongkok," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini