4 Situs Warisan di Asia Bikin Kagum Dunia

Nadia Andryani, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 406 1311142 4-situs-warisan-di-asia-bikin-kagum-dunia-DRZgTWZfat.jpg 4 situs warisan Asia bikin kagum dunia (Foto: Foxnews)

ASIA kaya sejarah dan budayanya. Tak heran, di Asia terdapat berbagai situs warisan sejarah dunia yang mengagumkan untuk dilewatkan.

Berikut Empat situs Warisan dunia menganggumkan di Asia dikutip dari matadornetwork, Sabtu (13/2/2016).

Huangshan, Tiongkok

Huangshan merupakan suatu destinasi wisata Tiongkok yang menawarkan pesona kendahan gunung tebing yang memukau. Keindahannya ini Huangshan atau "Yellow Mountain," menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Tiongkok.

Terdapat lebih dari 50 jalan raya dan jalur kereta gantung yang memudahkan untuk mengekspolarasi puncak keindahan gunung yang satu ini. Karena pesona keindahan gunung sangat luar biasa, lokasi wisata yang satu ini sering menginspirasi para seniman untuk membuat karya lukisan kuno yang mengagumkan.

Great Wall, Tiongkok

Masih di negara tirai baru Tiongkok. Siapa yang tidak mengenal Great Wall. Tembok raksasa Tiongkok yang satu ini merupakan situs peninggalan dunia yang sangat mengagumkan. Dulunya tembok ini dijadikan sebagai benteng pertahanan untuk melawan musuh.

Uniknya karena saking kokoh dan panjangnya Great Wall, tembok raksasa yang satu ini sampai terlihat dari jangkau ruang angkasa.

Konya-Urgench, Turkmenistan

Konya-Urgench merupakan kota tua yang berisikan bangunan kuno memukau. Terdapat berbagai serangkaian situs bersejarah yang dapat ditemui disini diantaranya ialah monumen, benteng, dan masjid kuno. Seluruh bangunan indah disini seluruhnya merupakan buatan dari arsitektur Islam yang berasal dari Iran dan Afganistan.

Walaupun bedasarkan sejarah kota yang satu ini merupakan kota dengan pembataian dan perang terkejam namun ketika traveler mengunjungi destinasi yang satu ini dijamin Travelers akan menemukan suauna kota kuno yang benar-benar mengagumkan.

Taj Mahal, India

Taj mahal ialah bangunan bersejarah di India. Dulunya bangunan indah yang satu ini dibangun atas dasar kecintaan raja Shah Jahan terhadap istrinya Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Dibangun oleh arsitektur terkenal Mughal, bangunan yang satu ini boleh dikatakan sebagai bangunan terindah yan ada di dunia.

Di dalam bangunan ini terdapat kubah dan menara yang buat dari marmer putih, serta seni mozaik yang sangat indah. Selain itu terdapat pula 43 jenis batu permata, termasuknya yaitu berlian, jed, kristal, topaz dan nilam yang menambah suasana indah di Taj Mahal .

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini