Indahnya Penampakan Gletser Sierra de Sangre dari Langit

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 406 1320177 indahnya-penampakan-gletser-sierra-de-sangre-dari-langit-ps89x9CqdQ.jpg Penampakan Gletser di Sierra de Sangre (Foto: Natgeo)

BADAN antariksa Amerika Serikat, NASA mengambil gambar spektakuler dari gletser Sierra de Sangra yang ada di perbatasan Chili dan Argentina. Gambar ini diambil dari Satelit Landsat 8.

Meski menggunakan warna-warna buatan untuk membedakan area es, bebatuan dan vegetasi, gambar daratan es di Patagonia ini terlihat indah.

NASA menerangkan bahwa sejak Zaman Es Kecil yang berlangsung setelah abad pertengahan, padang es di Patagonia dan bagian lain dari Amerika Serikat, telah menyusut karena dipengaruhi suhu global yang meningkat.

Gambar ini diambil oleh Satelit Landsat 8 pada awal tahun 2015. Namun baru diunggah ke dalam akun Instagram resmi milik NASA. Warna biru tua menggambarkan area gletser yang mengalir, warna hijau toska menggambarkan padang es, sedangkan warna hijau menunjukkan vegetasi.

Padang es Sierra de Sangra berada sekira 50 kilometer dari timur padang es di Patagonia Selatan. Sementara Gletser Sierra de Sangra memiliki luas 270 kilometer persegi, lebih kecil dibandingkan dengan padang es Patagonia Selatan yang memiliki luas 13.220 kilometer persegi.

Sierra de Sangra dianggap sebagai salah satu daerah yang paling mungkin menunjukkan perubahan visual, terutama di sekira danau. Meski tidak memungkinkan untuk dikunjungi, pemandangan gletser Sierra de Sangra terlihat indah dari langit. Seperti yang disitat dari earthobservatory, Rabu (24/2/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini