Perkuat Penerbangan, Malaysia Airlines Gandeng Emirates

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2016 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 01 406 1324642 perkuat-penerbangan-malaysia-airlines-gandeng-emirates-KIBSuA0uLJ.jpg Malaysia Airlines gandeng Emirates (Foto: Forbes)

PENERBANGAN Malaysia terus memperkuat jalur penerbangannya, kali ini maskapai Malaysia menggandeng Emirates.

Malaysia Airlines telah membuka halaman baru dalam sejarah dengan peluncuran kemitraan codeshare utama dengan Emirates.

Melalui perjanjian ini maka maskapai berbasis di Kuala Lumpur akan memanfaatkan jaringan Emirates untuk memperluas layanan ke arah barat penumpang ke Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Amerika.

Malaysia Airlines akan codeshare pada 'empat penerbangan harian antara KL dan Dubai, dan kemudian seterusnya lebih dari 90 tujuan global di Emirates Emirates jaringan. Ini termasuk 38 tujuan di Eropa, termasuk Roma, Paris, Zurich, Jenewa, Stockholm, Madrid dan Barcelona.

"Kerjasama ini merupakan bagian integral dari rencana jaringan masa depan untuk fokus dalam menguatkan jaringan yang terhubung secara global," jelas Paul Simmons selaku Chief Commercial Officer Malaysia Airlines dilansir Traveldailymedia, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, kerjasama ini menjadi kekuatan baru Malaysia Airlines dalam mempertahankan penerbangan Kuala Lumpur menuju London yang dioperasikan dengan menggunakan Airbus A380.

Thierry Antinori selaku Executive Vice President & Chief Commercial Officer Emirates mengatakan bila kerjasama ini akan memberikan pilihan bagi wisatawan dari Malaysia dan Asia Tenggara untuk bisa mengeksplorasi lebih dari 90 negara.

"Penerbangan ini meliputi Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Perjalanan dari Malaysia ke Eropa tidak pernah nyaman karena hanya berhenti di Dubai tapi dengan cara ini akan semakin mulus dengan terbang di 39 kota Eropa," tukasnya.

Dengan kerjasama ini maka penumpang Malaysia Airlines akan mulai merasakannya per tanggal 29 Februari 2016.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini