Bunga Ini Tumbuh 10 Tahun Sekali di Lembah Death

Nadia Andryani, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2016 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 11 406 1333379 bunga-ini-tumbuh-10-tahun-sekali-di-lembah-death-yYKxNxEIXB.jpg Bunga ini tumbuh 10 tahun sekali (Foto: Foxnews)

LAYAKNYA sebuah taman bunga, lembah Death di California ditumbuhi bunga-bunga mekar nan sangat indah. Bunga –bunga yang ada disini, bukanlah bunga biasa lho..melainkan bunga yang hanya muncul setiap 10 tahun sekali.

Sebagaimana yang dilansir dari Foxnews, Jumat (11/23/2016), Lembah Death memang terkenal sebagai daerah dataran gurun kering yang memiliki curah hujan yang sangat kecil.

Tapi tahun ini lembah tersebut dituruni hujan, sehingga gurun ini pun banyak ditumbuhi oleh banyak bunga dan masuk sebagai fase “super mekar”. Lebih dari 20 spesies bunga liar berhasil bermekaran di lembah pegunungan. Meski dianggap sebagai bunga liar, bunga ini termasuk langka lho. Bunga liar yang ada kebanyakan berjenis eye-chacting.

Lembah death memang dulunya pernah memecahkan rekor sebagai daerah kering dengan suhu terpanas di dunia. Bayangkan saja, pada 10 juli 1913 suhu yang ada disini mencapai 134 derajat farenheit, waduh...

Namun tak perlu khawatir, pada saat seperti ini suhu yang ada di lembah Death normal kok yaitu, 24-36 derajat ferenheit. Selain itu, lembah death juga mudah dijangkau oleh kendaraan bemotor. Jadi wisatawan dapat dengan mudah dan gampang bila nantinya ingin berkunjung kesini. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan momen yang satu ini yaa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini