Hebat! Maskapai Ini Seluruh Awak Kabin Perempuan

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 21 406 1341738 hebat-maskapai-ini-seluruh-awak-kabin-perempuan-96QSiiwqRj.jpg Hebat, maskapai ini seluruh awak kabinnya perempuan (Foto: Royalbruneiairlines)

MASKAPAI penerbangan biasanya diisi kaum lelaki, namun bila menaiki maskapai Royal Brunei Airlines maka kalian akan menjumpai seluruh awak kabin perempuan.

Maskapai milik Brunei Darussalam ini sepertinya menjadi negara pertama yang memperkerjakan seluruh awak kabin di pesawat adalah perempuan.

"Menjadi pilot selalu didominasi kamu laki-laki, tapi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena perempuan menjadi pilot," jelas Kapten Czarena, dilansir Independent, Senin (21/3/2016).

Menurutnya, ini menjadi prestasi besar karena bisa menunjukkan generasi muda khususnya perempuan bisa menggapai apa yang dimpikan selama ini.

Dengan hadirnya seluruh awak kabin perempuan, Royal Brunei Airlines berkomitmen akan mempekerjakan lebih banyak perempuan ke dalam industri maskapainya.

Kehadiran kaum hawa di maskapai penerbangan, tentu mendapatkan pro dan kontranya. Seperti di Arab Saudi yang menyoroti pembatasan perempuan dalam bekerja, meskipun tidak ada hukum yang melarang bila perempuan bekerja menjadi pilot.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini