TOP TRAVEL 1: Heboh, Leonardo DiCaprio Sambangi Gunung Leuser

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2016 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 29 406 1348713 top-travel-1-heboh-leonardo-dicaprio-sambangi-gunung-leuser-lvA1Aa67FH.jpg Leonardo ke Aceh (Foto: Taman nasional gunung leuser)

KEINDAHAN Indonesia membuat seluruh manusia di dunia ingin menyambanginya, termasuk artis pemenang Oscar Leonardo DiCaprio, yang menginjakan kakinya ke Gunung Leuser.

Dalam kunjungannya, Leo dan rekan sesama aktor lainnya, Adrien Brody (pemeran Jack Driscoll dalam film "Kingkong") dan Fisher Stevens beserta kru menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Kedatangannya ke Gunung Leuser di Aceh Tenggara ini dengan menggunakan helikopter, selain itu, pemain film Titanic ini juga merasa beruntung bisa berjumpa 3 orangutan yang sedang beraktifitas tak jauh dari lokasi yang disambanginya.

Bahkan, Leonardo DiCaprio sangat terpukau dengan keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe, tak itu saja dirinya juga mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya. Selama hampir 2 jam dihabiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia.

Ternyata kunjungan Leonardo DiCaprio ini sangat gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, beliau aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang sangat tinggi. Tak heran jika kebakaran hutan yang menghabiskan sekitar 2 juta hektar lahan tahun lalu membuat ia dan dunia tersentak.

Dirinya juga menyempatkan waktu untuk datang ke Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser, demikian dilansir situs Taman Nasional Gunung Leuser, Selasa (29/3/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini