TOP TRAVEL 2: Ini Aktivitas Leonardo DiCaprio di Gunung Leuser

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2016 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 29 406 1348722 top-travel-2-ini-aktivitas-leonardo-dicaprio-di-gunung-leuser-3Vqx2KxEhS.jpg Aktivitas Leonardo di Leuser (Foto: Twitter)

AKTOR Hollywood Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser. Apa saja yang dilakukannya di sana?

Sebagai aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kelestarian alam, rupanya Leo penasaran dengan Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara ini.

Ia bersama temannya, Adrien Brody pun mengunjungi taman nasional ini menggunakan helikopter lalu menyusuri Sungai Alas menggunakan perahu.

Di TNGL, aktor yang baru saja menerima penghargaan Oscar ini pun bertemu dengan beberapa binatang. Mulai dari bertemu dua gajah Sumatera yang terancam punah yang ia unggah ke akun Instagram hingga bertemu dan menyaksikan perilaku tiga Orangutan Sumatera dewasa.

Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, pemeran utama dalam film The Revenant ini mendukung pelestarian satwa liar di taman nasional ini.

“Leonardo DiCaprio Foundation mendukung mitra lokal untuk membangun sanctuary mega-fauna di Kawasan Ekosistem Leuser, tempat terakhir di bumi di mana orangutan, harimau, badak, dan gajah Sumatera hidup berdampingan di alam liar,” tulis Leo dalam akun Instagramnya.

Leo dikabarkan menghabiskan waktu sekira dua jam di Taman Nasional seluas 1.094.692 hektar ini. Dalam situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, disebutkan bahwa awalnya Leo tidak memiliki rencana datang ke taman nasional ini.

Tetapi dirinya ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini