Theme Park Amerika Bakal Ramaikan Kuba

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 04 April 2016 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 04 406 1353391 theme-park-amerika-bakal-ramaikan-kuba-O5rhwlnIrv.jpg Theme park Amerika ramaikan Kuba (Foto: Independent)

SETELAH kunjungan Barrack Obama ke Kuba, hubungan kedua negara kian baik. Bahkan, Amerika berencana membuka theme park di Kuba.

Rencana pembangunan theme park yang kontroversial ini termasuk rollercoaster, water park, kebun binatang dan enam hotel dan puluhan restoran.

Ukuran theme park yang akan dioperasikan oleh investor Amerika ini disebut mengalahkan Dubailand yang tengan dibangun di gurun Timur Tengah.

Sebelumnya, Kuba memiliki theme park bernama The World of Fantasy yang dikelola negara di pinggiran Santiago de Cuba. Theme park ini rusak akibat Badai Sandy empat tahun yang lalu.

Theme park ini memiliki fitur dinosaurus dan roket, serta pintu gerbang aneh berbentuk buah serta patung berwajah babi.

Lalu ada pula Cayo Saetia di pantai utara yang meruoajan pulau buatan dan berfungsi sebagai taman safari lengkap dengan zebra, burung unta dan antelop.

Sementara di theme park baru ini, pengunjung bisa merasakan naik roller coaster dan menginap di hotel bertema es. Theme park ini dilegkapi dengan pertunjukan parade serta kembang api di malam hari.

Tetapi wisatawan nampaknya harus bersabar, karena konstruksi taman ini baru akan dimulai pada 2018. Kemudian direncanakan selesai pada 1 April 2021. Demikian dilansir Independent.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini