Sukses Gelar Kompetisi BMX, Australia Puji Banyuwangi

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 04 April 2016 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 04 406 1353539 sukses-gelar-kompetisi-bmx-australia-puji-banyuwangi-JSFQ77J3YK.jpg Kesuksesan Banyuwangi dipuji Australia (Foto: Okezone)

BANYUWANGI sukses menggelar kejuaraan BMX International 2016, kesuksesan ini dipuji negeri Kangguru Australia.

Penyerahan hadiah untuk para juara, jadi penanda bahwa pergelaran Banyuwangi International BMX 2016, resmi ditutup.

Sebanyak 328 peserta dari 9 negara telah mengikuti Banyuwangi International BMX 2016. Kompetisi ini terdiri dari sejumlah kategori.

Mulai dari boys, girls, challenge men, junior men , junior women, elite men dan women. Selama kompetisi berlangsung dalam dua hari, 2-3 April 2016, persaingan cukup sengit.

Masing-masing pembalap unjuk gigi di atas trek Sirkuit Muncar, yang menjadi satu-satunya lintasan BMX di Indonesia yang memenuhi standar Union Cycliste International (UCI).

Antusias masyarakat yang menonton pergelaran sport tourism ini sangat terasa. Ratusan penonton memadati sisi sirkuit sembari memberi dukungan pada pembalap favoritnya.

Hingga pada sesi terakhir, yakni pemberian medali dan hadiah simbolik untuk setiap kategori, penonton tetap setia menyaksikan.

Hal itu jadi penanda bahwa event yang baru pertama kali digelar tersebut sukses sebagai sarana sport tourism di Banyuwangi.

"Komiser dari Australia sudah bilang kalau ajang ini bagus. Sektor pariwisata juga terasa, karena mereka yang datang dari luar bisa tahu, oh Banyuwangi enak ya, karena peserta pendatang nginep dan eksplor Banyuwangi juga," pungkas Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, di sirkuit Muncar, Banyuwangi, Minggu (3/4/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini