Datangkan Turis, Pemalang Permudah Akses Transportasi

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 07 406 1356785 datangkan-turis-pemalang-permudah-akses-transportasi-7JSqrTzYrF.jpg Pemalang Jawa Tengah bakal permudah akses untuk turis (Foto: Timeout)

PEMALANG, Jawa Tengah terus berbenah diri demi mendatangkan turis dengan mudah. Termasuk dari sisi akses transportasi.

Bupati Pemalang Junaedi menyadari bila akses menjadi sumber utama kemudahan turis lokal maupun wisatawan mancanegara untuk bisa menikmati wisata di salah satu kabupaten di Jawa Tengah tersebut.

"Untuk akses bakal dipermudah, termasuk dari sisi bandara, kereta api dan dari sisi jalur darat. Semua akan rampung sebelum di 2019," bebernya kepada Okezone di Jakarta.

Demi menghidupkan Pemalang, maka pihaknya akan berusaha membebaskan tanah sebesar 1400 hektar yang nantinya bakal dibuat bandara.

"Kalau dari sisi bandara, kami akan membuat kemudahan turis berwisata ke Pemalang melalui akses penerbangan. Pembangunan bandara bersifat penerbangan perintis. Sehingga, dari sisi charter flight akan mudah mendarat di Pemalang," tambahnya.

Kemudian dari sisi kereta api, Pemalang juga akan menambah jumlah rute jalur kereta api demi menggaet turis dari wilayah di sekitarnya.

"Kami menyadari bila Pemalang bisa mengakses dari tiga kota besar di Jawa yakni Yogyakarta, Semarang dan Surabaya," paparnya.

Sementara dari akses jalur darat maka pihaknya akan membuat kemudahan turis dari Jakarta, Bandung, Cirebon lebih mudah menyambangi Pemalang.

"Jalur untuk keluar ke Pemalang sedang dibenahi, bila sudah jadi maka akan mudah turis dari Jakarta atau daerah sekitar Pemalang bisa menyinggahi daerah kami dengan baik," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini