Menggali Potensi Seni Budaya Sumatera Barat Lewat Festival Langkisau

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Minggu 17 April 2016 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 17 406 1364902 menggali-potensi-seni-budaya-sumatera-barat-lewat-festival-langkisau-rmpI0NmQvk.jpg Festival Langkisau 2016 (Foto: Winda Lola Pramuditta/Okezone)

SEBAGAI wujud konsistensi, Kementerian Pariwisata Sumatra Barat menyelenggarakan Festival Langkisau.Seperti apakah festival tersebut?

Festival kali ini adalah tahun ke-14 bagi festival yang merupakan misi dari Pesona Indonesia itu digelar. Festival yang diadakan bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke 68 ini dimeriahkan berbagai sajian budaya.

Misalnya Festival Burung Berkicau, Lomba Dayung Sampan, Sirkuit Voli Pantai, Bazar Pameran, Pawai Budaya, dan Pemilihan Uda Dan Uni.

"Festival Langkisau dalam rangka memeriahkan ulang tahun kabupaten Pesisir Selatan. Karena kita daerah wisata tentu bagaimana kita mempromosikan melalui kegiatan ini. Kita ingin menggali potensi dalam bidang seni budaya," papar Hendrajoni, Bupati pesisir selatan, ditemui di Rumah Dinas, Painan, Pesisir Selatan, Sabtu (16/4/2016).

Festival ini sudah mulai berjalan sejak tanggal 15 hingga 21 April 2016 mendatang. Serangkaian kegiatan ini berpusat di Pantai Cerocok Painan, sebagai lokasi wisata unggulan.

"Beberapa potensi unggulan kawasan wisata pantai Cerocok Painan dan kawasan terpadu Wisata Mande," lanjut Hendrajoni.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini