Aktivitas Pramugari Maskapai Ini Dilarang Direkam

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 25 April 2016 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 25 406 1371859 aktivitas-pramugari-maskapai-ini-dilarang-direkam-hq9EYUdwVC.jpg Aktivitas Pramugari Maskapai ini dilarang direkam (Foto: Shutterstock)

MASKAPAI penerbangan India, IndigGo melarang penumpangnya merekam aktivitas pramugari. Penumpang yang melanggar dikenakan sanksi.

Hal tersebut terjadi pada seorang penumpang pria pada IndiGo dengan nomor penerbangan 6E 326 dari Kolkata ke Mumbai. Ia merekam pramugari yang sedang melayani kebutuhan snack dan minuman untuk penumpang.

Menurut seorang saksi mata, penumpang tersebut telah diperingatkan untuk berhenti merekam dan menjauhkan ponselnya.

Namun ia tidak mematuhi peringatan tersebut, sehingga pramugari memberi tahu kapten dan seorang awak kabin menyita ponsel penumpang.

Jika terbukti bersalah dengan merekam pramugari pada penerbangan lintas negara di India itu, penumpang tersebut dapat diberi sanksi hukuman penjara selama dua tahun.

"Seorang penumpang memberi tahu bahwa kru telah direkam. Kapten telah diberitahu terkait insiden tersebut," jelas juru bicara IndiGo kepada media setempat dikutip Dailymail, Senin (25/4/2016).

Akibat perilaku itu, penumpang tersebut pun harus rela digiring pihak keamanan turun dari pesawat begitu Airbus A320 itu mendarat. Ia pun harus menghadapi tuntutan dua tahun penjara jika terbukti bersalah.

"Pada kedatangan, staf keamanan menyerahkan tiga penumpang ke polisi bandara. Keselamatan penumpang dan awak kami adalah sangat pening dan tidak ada kompromi terhadap keselamatan," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini