Silk Air Tembus Okinawa Jepang

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 406 1377246 silk-air-tembus-okinawa-jepang-NuOk6ozKt3.jpg Silk Air tembus Okinawa Jepang (Foto: Planespotters)

SILK AIR terus menambah rute terbarunya, kali ini sasarannya adalah Okinawa Jepang. Penerbangan ini dilakukan 7 kali dalam seminggu.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan penerbangan langsung antara Singapura-Okinawa, SilkAir, Pemerintah Perfektur Okinawa (OPG) dan Changi Airport Group (CAG) telah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian tujuh penerbangan charter langsung antara Singapura dan Okinawa, perfektur paling selatan Jepang, antara tanggal 1 sampai 25 Juni 2016.

Penerbangan layanan penuh ini akan dijual melalui tim agen perjalanan Singapura dengan menargetkan wisatawan dari Singapura pada khususnya.

Penerbangan tersebut akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 terbaru dari SilkAir, meliputi kabin untuk Kelas Bisnis (Business Class) dan Kelas Ekonomi (Economy Class).

Para pelanggan akan disediakan serangkaian layanan lengkap dari SilkAir, diantaranya 30kg dan 40kg bagasi untuk masing-masing Kelas Bisnis (Business Class) dan Kelas Ekonomi (Economy Class), makanan ketika penerbangan, dan hiburan gratis selama penerbangan melalui SilkAir Studio, yang memungkinkan para pelanggan menikmati streaming film, TV dan konten audio langsung keperangkat pribadi mereka.

“SilkAir sangat senang dapat menawarkan penerbangan langsung ke Okinawa sebagai bentuk tindak lanjut dari rangkaian layanan charter pertama kami antara September 2014 sampai Januari 2015 sebelumnya. Kami yakin serangkaian penerbangan baru ini akan terus mendapat respon yang baik dengan dukungan dari Pemerintah Prefektur Okinawa dan Changi Airport Group,” kata Ryan Pua, Vice-President Commercial SilkAir, Minggu (1/5/2016).

Hal serupa diutarakan Lim Ching Kiat, Changi Airport Group's Senior Vice-President for Market Development mengatakan bandara Changi menyambut baik penerbangan charter non-stop SilkAir ke Okinawa.

Penerbangan non-stop ini akan mengurangi waktu perjalanan reguler antara 2 kota tersebut dan membawa kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan dari Singapura yang mengunjungi Okinawa selama masa liburan pada bulan Juni.

"Kami sangat antusias terhadap potensi pengadaan penerbangan seperti ini kedepannya, dan nantinya dapat membangun permintaan terhadap jasa perjalanan berkelanjutan yang akan mendorong peluncuran layanan penumpang untuk rute ini di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Silk Air berangkat dari Bandara Changi di Singapura, waktu penerbangan yang ditempuh untuk layanan non-stop ini adalah sekitar 5 jam dan 15 menit dan tiba langsung di Naha, Ibukota Okinawa.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini