Taman Safari Prigen Keluarkan Aturan saat Long Weekend

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 07 406 1382306 taman-safari-prigen-keluarkan-aturan-saat-long-weekend-YucaWJyB57.jpg Taman Safari Prigen (Foto: Annisa Amalia Ikhsania)

LIBURAN long weekend dimanfaatkan wisatawan untuk melihat satwa. Salah satunya mengunjungi Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Bagi yang memiliki rencana menghabiskan sisa long weekend ke Taman Safari Prigen, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Apa sajakah? Berikut adalah ulasannya seperti diungkapkan oleh Victor Bayu, salah seorang tim edukasi dari Divisi Satwa, saat berbincang-bincang dengan Okezone, Jumat, kemarin.

Perhatikan kondisi kendaraan

Sebelum berkunjung ke Taman Safari, penting untuk mengecek kondisi kendaraan (bagi yang membawa kendaraan) agar dalam kondisi yang fit.

Mengingat lokasi TSI 2 Prigen yang berada di kaki pegunungan Arjuno membuat medan jalannya menjadi naik turun. Sehingga perlu dipersiapkan segala sesuatunya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mendadak hujan.

Mematuhi peraturan yang terdapat di lingkungan Taman Safari

Sesaat pengunjung masuk ke Taman Safari, mereka akan mendapatkan brosur. Nah, brosur ini perlu Anda baca dengan seksama. Sebab di dalam brosur tersebut terdapat sejumlah peraturan yang harus dipatuhi.

Tidak hanya terdapat dalam brosur, peraturan juga tertera di lingkungan Taman Safari, seperti dilarang membuka jendela mobil ketika melintas di kawasan hewan buas, seperti harimau dan singa.

Menjaga kebersihan lingkungan Taman Safari

Victor menghimbau agar para pengunjung selalu menjaga kebersihan lingkungan Taman Safari agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ya, sebab sampah yang dibuang sembarangan dapat dimakan oleh satwa yang menyebabkan sakit hingga berujung kematian. Oleh karena itu, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini